Sukses

BRI Berencana Tambah Tiga Kantor Cabang Baru Tahun Depan

Pembukaan kantor baru tersebut menyusul telah diresmikannya kantor baru Bank BRI di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Tangerang - Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) berencana membuka 3 sampai 4 kantor cabang baru pada tahun depan. Nilai anggaran pembukaan kantor baru ini mencapai Rp 80 miliar sampai Rp 90 miliar.

"Tahun depan 3 sampai 4 gedung besar di provinsi Semarang, Pekanbaru, Lampung," kata Direktur Utama Bank BRI Sofyan Basir di Tangerang, Senin (27/10/2014).

Pembukaan kantor baru tersebut menyusul telah diresmikannya kantor baru Bank BRI di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Banten.

Dana pembangunan kantor baru berasal dari anggaran belanja modal (capex) tahun lalu. Gedung lain yang akan dibuka  diperkirakan juga menelan dana investasi yang rata-rata sama.

Hingga hari ini, Bank BRI telah memiliki 10.200 kantor dan agen bank keliling sebanyak 11.000 ribu bank. Dikatakan Sofyan, banyaknya kantor cabang merupakan langkah strategis persroan menggenjot dana pihak ketiga.

"Karena kami sudah bukan kantor cukup banyak 10.200 kantor ini jadi tulang punggung pertumbuhan dana pihak ketiga . Dan kami buka agen bank yang 11.000 bank, ini bagian marketing kami untuk cari dana pihak ketiga," ungkapnya.

Pada tahun depan, dia  mengaku akan mengalokasikan belanja modal lebih dari Rp 2 triliun untuk investasi. "Cukup besar untuk investasi total di atas 2 triliun. Tumbuh sedikit, investasi teknologi banyak," tandas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini