Sukses

Usai Dilantik, Yuddy Chrisnandi Tinjau Input Data Tes CPNS

Yuddy Chrisnandi menyaksikan secara langsung melalui monitor komputer, input data peserta tes CPNS yang lolos tes kompetensi dasar.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengikuti sidang kabinet pertama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi langsung mendatangi kantor barunya, Kementerian PANRB di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

“Meskipun sudah diijinkan pulang, tetapi karena masih ada waktu, saya memanfaatkan waktu ini untuk  ke kantor,” ujar Yuddy di ruang kerja Menteri PANRB, Senin (27/10/2014).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmadji Yuddy memperkenalkan sejumlah pejabat di kementerian ini. Setelah mendapat penjelasan, Menteri langsung meninjau sejumlah ruangan di Kementerian PANRB.

Yuddy bahkan menyaksikan secara langsung melalui monitor komputer, input data peserta tes CPNS yang lolos tes kompetensi dasar.

Dia menanyakan seluk beluk seleksi CPNS dengan sistem computer assisted test (CAT). Mulai dari pendaftaran, pelamar yang lulus seleksi administrasi, kemudian pelaksanaan tes, dan peserta yang lulus tes kompetensi dasar. “Data ini bisa dimanipulasi tidak?” sergahnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan seleksi CPNS merupakan salah satu program yang sudah dijalankan dengan sangat baik.

“Jadi yang lebih penting adalah bagaimana menjaga yang sudah baik ini dan terus melakukan perbaikan terhadap hal-hal yang belum baik,” ujarnya.

Dikatakan juga bahwa sesuai dengan visi dan  misi Kabinet Jokowi ini adalah kerja, kerja, dan kerja. Maka tidak ada hal lain yang harus dikerjakan, kecuali kerja. Selain itu, Yuddy mengatakan bahwa masalah efisiensi juga ditekankan oleh Presiden.

“Tadi saya sudah pesan kepada Pak Sesmen, jangan membeli barang-barang kebutuhan kantor yang masih bisa dipakai. Kalau mebel masih bagus, kenapa harus beli,” ujarnya menambahkan.

Menurut rencana, Menteri Yuddy Chrisnandi akan menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kementerian PANRB, pada Selasa (28/10/2014) dan dilanjutkan serah terima jabatan dari Menteri Azwar Abubakar dan Wamen PANRB Eko Prasojo. (Ndw/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.