Sukses

Rumah Sakit BUMN Harus Bangun Sekolah Perawat

Diharapkan para siswa sekolah perawat tersebut bisa menjadi pekerja handal, baik dalam atau luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menginginkan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki rumah sakit untuk membangun sekolah perawat.

Jika perusahaan BUMN yang memiliki rumah sakit juga membangun sekolah perawat, maka akan memudahkan siswa sekolah perawat tersebut untuk magang."Oleh karena itu mungkinkah BUMN bangun sekolah perawat, yang bisa magang di rumah sakit," tutur Rini di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Dengan cara seperti itu, diharapkan para siswa sekolah perawat tersebut bisa menjadi pekerja handal, baik dalam atau luar negeri.

"Yang bisa kerja di dalam dan luar negeri. Ini merupakan hal yang diperlukan kami merasa tanggung jawab kalau ingin mengirimkan tenaga kerja ke sana, ada tenaga kerja yag berkualitas dan di sana tidak diperlakukan seenaknya," pungkasnya.

Selain itu, Rini juga juga bertekad merealisasikan visi misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden jusuf Kalla melalui peran perusahaan BUMN.

Rini mengatakan, telah melakukan rapat perdana dengan jajaran kementerian BUMN. Dalam rapat tersebut membahas hal darurat memperbaiki kinerja BUMN. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini