Sukses

Rini Janji Secepatnya Tunjuk Pengganti Ignasius Jonan

Menteri BUMN Rinis Soemarno memastikan akan secepatnya memilih Dirut PT KAI.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) kini belum memiliki pimpinan baru sepeninggal Ignasius Jonan yang diangkat sebagai Menteri Perhubungan (Menhub).

Sebagai yang berwenang, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memastikan secepatnya akan memilih Direktur Utama BUMN transportasi ini.

"Ini saya mesti lihat, salah satu kemarin yang saya katakan kereta api harus cepat dilakukan, karena berkaitan dengan transportasi publik, yaitu dipentingkan keselamatan yaitu secepatnya ada dirut," kata dia di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Rini mengaku meski ingin secepatnya memilih tetapi dia memastikan tidak akan sembarangan tunjuk. Proses seleksi kini masih berlangsung dengan pertimbangan yang matang.

Sedangkan Direktur Utama tigas  lainnya, saat ini masih dalam proses pemilihan, Rini sedang pelajari profil para calon direktur utama perusahaan plat merah tersebut.

"Saya mau lihat, saya harus pelajari betul. Lalu  salah saat Prose bgaman pergantian, beberapa diirut yang jadi menteri," ungkapnya.

Seperti diketahui, penunjukan direktur utama empat perusahaan BUMN menjadi tugas Rini di awal kabinet Kerja.

Jajaran BUMN yang kini tak memiliki pimpinan antara lain, PT KAI, PT Pindad, PT Telkom.  Kemudian PT Pertamina. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini