Sukses

Sebagai Sahabat, Ini Wejangan CT Buat Sudirman Said

Mantan Menteri ESDM Ad Interim Chairul Tanjung mengaku sudah lama mengenal penggantinya Sudirman Said.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ad Interim Chairul Tanjung mengaku sudah lama mengenal penggantinya Sudirman Said. Untuk itu, Pria yang akrab dipanggil CT ini memiliki tiga pesan penting buat sahabatnya tersebut.


"Sebagai seroang sahabat saya ingin menyampaikan beberapa pesan, pertama pegang teguh pasal 33 Undang-undang Dasar (UUD) 1945 karena itu landasan filosofis kita," kata CT di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

CT mengingatkan, Kementerian ESDM merupakan instansi yang ditugasi untuk mensejahterakan rakyat sesuai dengan amanah Pasal 33 UUD 1945. Untuk itu,seluruh kegiatan di sektor ESDM harus berlandaskan pasal 33 yang berbunyi Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Pesan kedua dari CT yaitu mempercepat proses investasi dan memberi kepastian hukum pada investor sehingga bisa menarik investor.

"Investasi di sektor ini sangatlah besar. Kalau sektor lain triliunan rupiah sudah dianggap besar, tapi di sektor ini puluhan triliun dianggap kecil karenanya buat situasi yang kondusif untuk para investor, dan berilah kepastian hukum yang baik," ungkapnya.

Sedangkan pesan terakhir yang diungkapkan Chairul adalah menjalankan komitmen jajaran kementerian ESDM yang ingin berubah memperbaiki diri, setelah mengalami berbagai terpaan musibah yang diakibatkan oleh ulah pejabat sebelumnya.

"Ketiga pesan terakhir kementerian ini mengarungi gelombang besar, dan beberapa kali terhempas ombak yang besar, komitmen para pejabat ESDM yang di declare mereka sendiri mereka ingin berubah, dan berkomitmen lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya. (Pew/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.