Sukses

Rini Soemarno Minta Jabatan Plt Dirut Pertamina Diperpanjang

Menteri BUMN Rini Soemarno telah melayangkan surat ke dewan komisaris Pertamina untuk memperpanjang masa jabatan Plt Dirut Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku telah melayangkan surat ke dewan komisaris PT Pertamina (Persero) untuk memperpanjang jabatan pelaksana tugas sementara (Plt) Direktur Utama Muhamad Husen.

"Dari deputi kita sudah kirim surat ke dewan komisaris Pertamina apakah mau diperpanjang atau ditunjuk Plt baru sampai kita bisa mengusulkan nama baru," kata Rini di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (29/10/2014).

Dijelaskan Rini, belum adanya pengganti tetap Muhamad Husen sebagai Plt Dirut karena dirinya lebih mengutamakan aspek kehati-hatian. Pasalnya, Pertamina merupakan salah satu perusahaan strategis yang berada di bawah Kementerian BUMN.

Tidak hanya itu, penetapan Direktur Utama Pertamina juga harus melalui proses yang sedikit panjang mengingat harus mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, Husein menjabat sebagai Plt Dirut Pertamina menggantikan Karen Agustiawan pada 1 Oktober 2014. Sesuai dengan penetapan itu, maka seharusya masa jabatan Husein hanya selama satu bulan, atau akan berahir pada 1 November 2014.

Selain itu, Kementerian BUMN juga belum menetapkan pengganti Komisaris Pertamina, Bambang Brodjonegoro yang saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan. (Yas/Ndw)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini