Sukses

Top 5 Bisnis: Tindak-tanduk Susi Paling Hangat Diperbincangkan

Segala tindak-tanduk Susi kerap menjadi sorotan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi topik perbincangan yang paling hangat dibandingkan dengan jajaran menteri Kabinet Kerja di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla (JK) pada saat ini.

Segala tindak-tanduk Susi kerap menjadi sorotan masyarakat. Maklum, level pendidikan Susi yang hanya lulusan SMP serta gaya 'cuek' dan 'nyentrik' menjadi pembeda dibandingkan jajaran  menteri lainnya.

Tak heran, berbagai artikel Liputan6.com yang menyajikan segala tindak-tanduk Susi paling menjadi sorotan pembaca kami.

Dari 5 artikel paling banyak dibaca, 4 berisi tentang kegiatan dan tingkah-laku Susi. Lengkapnya, berikut 5 berita paling top di kanal Bisnis Liputan6.com:

1. Keunikan Susi Pudjiastuti di Mata Mantan Suami

Meski telah berpisah selama 15 tahun, hubungan antara Susi Pudjiastuti dengan mantan suaminya Daniel Kaiser ternyata masih sangat baik. Bahkan, Kaiser rela datang jauh-jauh dari Swiss demi memberikan selamat secara khusus kepada Susi yang didapuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

2. Susi Pudjiastuti: Saya Jadi Menteri Bukan Untuk Kaya

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menegaskan dirinya mengambil tawaran menjadi menteri bukan untuk menjadi kaya dan hebat. Alasan utama dirinya menerima tawaran dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu ingin membawa sektor perikan dan kelautan Indonesia menjadi lebih baik.

3. Hanya Tamat SMP, Susi Pudjiastuti Sempat Gugup Hadapi Pejabat KKP

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan telah berkoordinasi dengan para pejabat eselon untuk mengawali kerjanya. Namun, Bos Susi Air ini mengaku sempat gugup karena lawan bicara dari para pejabat eselon memiliki tingkat pendidikan yang jauh lebih tinggi.


4. Susi Pudjiastuti: Nama Saya Bukan Bu Menteri

 Bak selebriti, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi sorotan media dalam beberapa hari terakhir. Gayanya yang nyentrik tak berubah meski telah menjadi pejabat negara.

Di hari ketiga, Susi mengaku merasa risih saat wartawan memanggilnya dengan sebutan Bu Menteri. "Sejak kemarin, banyak media yang panggil saya Bu Menteri, Bu Menteri. Siapa Bu Menteri? Nama saya bukan Bu Menteri, Bu Susi saya baru kenal," kata Susi.

5. Dalam Semalam, Mahasiswa Miskin Ini Jadi Kaya Mendadak

Miskin dan kekurangan uang merupakan salah satu bagian hidup yang setia dijalani mahasiswa asal Moldova, Sergey Sudev. Dengan sabar, Sudev menjalani kehidupan serba pas-pasan di salah satu negara termiskin di Eropa tersebut.

Meski hidup miskin, Sudev ternyata memiliki paman yang super kaya di Jerman. Terpisah jarak yang cukup jauh, dia dan sang paman hanya pernah bertemu dua kali dengan sang paman seumur hidupnya. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini