Sukses

Susi: Dulu Mereka Panggil Saya 'Susi Gila'

Sebelum jadi menteri, Susi Pudjiastuti mengaku sering memprotes jajaran menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku merasakan pola hidup yang berbeda saat ini sebagai menteri dibandingkan ketika masih jadi pengusaha.

Sebelum jadi menteri, dia mengaku sering memprotes jajaran menteri. Tak tanggung-tanggung, protes ini dilayangkan kepada 10 kementerian. Alhasil, dia pun dijuluki 'Susi Gila'.

"Dulu saya dipanggil Susi Gila. Saya SMS ke-10 kementerian, teriak-teriak. Result-nya apa masa bodoh. Tapi sekarang pemerintah sebut kita perlu orang gila untuk gebrakan," kata dia di hadapan para pengusaha tergabung dalam Kamar Dagang Industri (Kadin), di Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Kondisi saat ini, Susi mengaku rela menerima protes dari para pengusaha karena bagian dari tugas kerjanya. Dia pun ikhlas dan senang menjalankan tugas meski gaji di pemerintahan tak sebanding saat menjabat sebagai petinggi Susi Air.

"Sekarang kerjaan banyak gaji cuma satu persen dari gaji saya Susi Air. Tapi saya ikhlas, luangkan waktu saya, energi saya untuk negara," lanjut dia.

Dia mengakui memiliki sifat keras. Sifat ini dikatakan tidak akan dihilangkan dalam setiap membuat kebijakan. "Walaupun saya birokrat saya tidak merubah style saya. Sedikit preman barangkali," pungkasnya.

Susi memaparkan dalam membuat kebijakan akan menekankan pada natural fishing. Dia akan meminta pemerintah daerah menerbitkan regulasi yang pro lingkungan seperti pelarangan penebangan pohon bakau, pelarangan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan kimia, juga melarang menangkap ikan yang sedang bertelur. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini