Sukses

Tekad Ignasius Jonan Turunkan Biaya Logistik

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan bertekan untuk menurunkan biaya logistik dengan melibatkan banyak moda transportasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan bertekad menurunkan biaya logisitik, dengan melakukan berbagai perbaikan di sektor transportasi.

Jonan mengatakan, penurunan biaya logisitik menjadi keharusan di eranya, dengan melibatkan banyak moda transportasi yang terhubung satu sama lain.

"Multi moda harus. Penurunan biaya logiostik untuk perekonomian merupakan wajib, terjemahan kementerian perhubungan multi moda," kata Jonan, saat menghadiri acara serah terima jabatan, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Jonan mengakui, saat ini sektor transportasi  masih memiliki keterbatasan jumlah moda transportasi karena itu harus ada pembenahan.

"Temen di laut kapalnya tidak banyak sekali, jaringanya harus dibenahi, kalau teman-teman tidak sepakat ya harus sepakat," tuturnya.

Menurut Jonan, dengan menurunnya  biaya logistik akan membuat kesejahteraan masyarakat mengalami peningkatan. Selain itu juga akan memperkuat daya saing pengusaha Indonesia.

"Ini harus ditekan. Ini satu milestone biaya tinggal satu kesejahteraan masyarakat akan menurun, biaya logistik 25 persen itu pengiriman logisitik sendiri kalau bisa turun daya masyarakat bisa membaik," kata Ignasius Jonan. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.