Sukses

Hadiri Pelantikan Menhub 3 Kali, Jonan Tak Menduga Juga Dilantik

Menhub Ignasius Jonan mengaku tidak pernah menduga menjadi orang nomor satu di lingkungan Kemenhub.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengaku tidak pernah menduga menjadi orang nomor satu di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Selama hidupnya, Jonan sudah menyaksikan tiga kali pergantian jabatan Menteri Perhubungan.

"Saya ke Kementerian Perhubungan menyaksikan serah terima Menteri Perhubungan sudah tiga kali dari Pak Yusman, ke Pak Fredi Numberi, pak Freddy ke Pak Mangindaan," kata Jonan saat menghadiri acara serah terima jabatan di Kantor Kementeri Perhubungan Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Meski begitu, mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia tersebut tidak pernah membayangkan diangkat menjadi Menhub oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya tidak pernah membayangkan suatu hari mengurus Menhub. Padahal sejak enam tahun lalu saya mengurus  KAI," tuturnya.

Meski sudah berpengalaman di sektor transportasi, Jonan mengaku masih banyak belajar. Ia pun meminta mantan Menhub yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR EE Mangindaan untuk menasihatinya.

"Saya akan belajar banyak, saya minta pak Mangindaan memberikan nasihat," ungkapnya.

Jonan mengungkapkan, dirinya akan terus melakukan arahan Presiden Joko Widodo. Karena itu ia meminta kerjasama seluruh pemangku kepentingan sektor terkait.

"Target tidak ada yang ada adalah kebijakan Presiden, saya mohon mitra kerja apa yang kita lakukan sesuai arahan bapak presiden. Saya tidak akan membuat kebijakan sendiri, saya akan mengikuti arahan presiden," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.