Sukses

Persib Bandung dan Perusahaan-perusahaan Pendukungnya

20 perusahaan berskala besar hingga kecil berada di balik pendanaan klub sepakbola Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Sumber dana sebuah klub sepak bola salah satunya adalah dari sponsor. Bahkan, tidak jarang dana sponsor ini menjadi sumber pendapatan terbesar klub. Begitu juga dengan Persib Bandung, klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini cukup banyak mendapatkan suntikan dana dari sponsor di musim 2014 ini.

Seperti yang dilansir dari Persib History, Kamis (30/10/2014), musim ini Persib Bandung mendapat sponsor sebanyak 20 perusahaan yang dibagi dalam tingkatan Premium, Platinum dan Silver. Sponsor Premium Persib Bandung adalah PT. Triputra Investindo Arya (Triputra Group) yang bergerak di bidang otomotif. Perusahaan ini sendiri diperkirakan memiliki keuntungan sebesar Rp 1,5 triliun.

Di level Platinum, Persib Bandung berhasil menggaet Corsa, Kopi ABC, League, IM3, Harum Energy, SUrya Eka PErkasa, il-Mahaz International, Equator Capital dan Northstar sebagai sponsor.

Terakhir, pada level Silver, Persib Bandung menggandeng BFI, Syailendra Capital, PT. Buana Capital, BreadLife, Pikiran Rakyat, Arwana Ceramic Tiles, Amidis, Extra Joss, Diana dan Bebek Garang.

Dengan banyaknya sponsor, dari mulai perusahaan besar hingga skala kecil sekaligus pemasukan lain seperti penjualan tiket, royalti hak siar, transfer fee dan penjualan merchandise, Persib Bandung menjadi salah satu klub sepak bola dengan keuangan tersehat. Terbukti, Persib Bandung adalah salah satu klub yang tidak pernah terlambat membayar gaji pemainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.