Sukses

Aksi Seru Emirsyah Satar Goyang Dangdut Bareng Direksi Garuda

"Sekarang saya akan berjoget untuk memenuhi tantangan ini. Tapi tunggu dulu, saya siap-siap dulu," kata Dirut Garuda Emirsyah Satar.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Dwi Soetjipto, Bos PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Emirsyah Satar juga menerima tantangan `I Like Dangdut Challenge` dari mantan Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Dahlan Iskan. 

`I Like Dangdut Challenge` yang diadakan Indosiar mengajak siapa pun untuk ikut gerakan goyang dangdut dan memberikan donasi untuk program pendidikan di Indonesia. Pejoget bebas bergaya apapun saat bergoyang dan kemudian diwajibkan menantang tiga orang teman untuk mengikuti tantangan `I Like Dangdut Challenge`.

Apabila menerima tantangan ini Anda wajib berjoget minimal menyumbang Rp 50 ribu. Namun kalau menolak wajib, Anda menyumbang minimal Rp 500 ribu.

Emirsyah menggunakan jaket biru dongker yang di dalamhya memakai kaos I Like Dangdut, seragam yang dipakai para penerima tantangan. Pria berkacamata ini memakai topi hitam dengan logo Garuda Indonesia dan celana hitam. Tampak kacamata hitam juga melekat di topinya.

"Saya Emirsyah Satar Direktur Utama Garuda Indonesia. Saya akan menerima tantangan dari Pak Dahlan Iskan untuk berjoget I Like Dangdut," ungkap Emirsyah sambil memasukkan sejumlah uang ke dalam kotak merah bertuliskan I Like Dangdut seperti dikutip dari vidio.com, Kamis (30/10/2014).

Sebelum menjalankan aksi ini, Emir menyumbangkan uang Rp 1 juta agar dapat membantu renovasi sekolah yang membutuhkan. Setelah memasukkan uang ke dalam kotak merah bertuliskan I Like Dangdut, Emir lalu menyatakan dirinya siap melakukan tantangan tersebut.

"Sekarang saya akan berjoget untuk memenuhi tantangan ini. Tapi tunggu dulu saya siap-siap dulu," kata Emir.

Emir lalu mencopot kacamatanya lalu menggantinya dengan kacamata hitam. Tak lupa jaket biru dongker yang melekat ditubuhnya dilepas.

"Musik, priiiiiit..." teriak Emir sambil bersiul keras.

Tiba-tiba muncullah satu persatu direksi dan karyawan Garuda dari belakang Emir. Sambil berjoget, mereka berjalan mendekati Emir. Nampak dalam rombongan yang berjumlah belasan itu, nampak Direktur Keuangan Garuda Indonesia Handrito Hardjono, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Heriyanto Agung Putra dan Judi Rifajantoro, Direktur Strategi, Pengembangan Bisnis & Manajemen Resiko serta VP Corporate Communications Pujobroto.

Di paling belakang, terlihat  Direktur Pemasaran dan Penjualan Federik Johannes (Erik) Meijer juga asyik bergoyang. Suami dari artis cantik Maudy Koesnaedi ini dengan memakai batik.

Dengan hebohnya, Emir bergoyang ke kanan ke kiri dan diiringi alunan musik `I Love Dangdut'. Suasana makin meriah, karena para 'artis' pendukung juga berjoget tak kalah seru. Atribut miniatur pesawat Garuda juga ikut memeriahkan suasana. Bahkan, Direktur Keuangan Garuda Handrito Hardjono dengan memegang microphone bergaya seperti penyanyi lagu tersebut. Mereka berjoget di sebuah lorong kantor Garuda.

Goyangan Emir tak kalah Yahud. Sambil terus tersenyum, Emir terus berjoget mengikuti irama. Setelah berjoget, semua bertepuk tangan.  Emir pun melakukan tos dengan para rekan jogetnya. 

Dengan semangat, Emir menyebutkan tiga nama yang akan ditantangnya berjoget ala I Love Dangdut.

"Sekarang saya akan menantang Bapak Dino Patti Djalal (Mantan Menteri Luar Negeri), Bapak Sofyan Basir (Dirut BRI) dan Suryo Bambang Sulisto (Ketua Umum Kadin Indonesia) untuk melakukan tantangan I Like Dangdut seperti saya," ungkapnya.

"I Like Dangdut," teriak Emir sambil mengacungkan dua jempolnya ke atas. (Ndw)

Mau Lihat aksi seru Emirsyah Satar bergoyang ala I Like Dangdut. Simak videonya di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.