Sukses

MenPAN-RB Yuddy Bakal Balas Ribuan SMS Masyarakat ke Ponselnya

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang mengaku terkejut nomor ponselnya tersebar

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini nomor telepon seluler (ponsel) para menteri tersebar luar di kalangan masyarakat dan media sosial. Tak terkecuali Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang mengaku sangat terkejut nomor ponsel pribadinya beredar bebas di tengah masyarakat.

"Dalam dua hari terakhir, ada pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang menyebarkan nomor ponsel pribadi hampir seluruh menteri," ujar Yuddy di Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Yuddy mengatakan, baru mengetahui nomornya telah tersebar melalui media sosial Twitter. Dengan follower lebih dari 80 ribu, tak pelak nomornya semakin cepat tersebar dan membuat ponselnya dibanjiri ribuan sms.

"Saya lihat Twitter, tiba-tiba ada akun anononim mengumumkan nomor saya," katanya.

Dalam dua hari, sudah ada 1.984 sms yang diterima Yuddy. Meski mengaku kerepotan membalas pesan singkat yang mengalir deras ke ponselnya,Yuddy berjanji akan membalas semuanya.

"Dibalas 100 pesan, sudah masuk lagi 200 pesan. Tapi saya akan membalas satu per satu pesan yang masuk, yang penting saja tentunya. Cuma nggak janji kapan selesainya," tutur Yuddy Chrisnandi.

Politisi partai Hanura ini juga menegaskan tidak akan mengubah nomor ponsel yang telah digunakannya sejak 16 tahun lalu. Dia juga mengatakan, banyak masukan dari masyarakat yang dianggap sebagai bagian positif penyebaran nomornya. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini