Sukses

Transaksi Saham Rp 3 Triliun di Pasar Nego, Ini Komentar Bos BCA

Saham PT Bank Central Asia Tbk mencapai Rp 3,3 triliun di pasar negosiasi pada perdagangan saham Kamis pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Perdagangan saham hari ini terhitung ramai dengan nilai transaksi harian mencapai Rp 7,70 triliun. Hal itu didukung oleh transaksi perdagangan saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) di pasar negosiasi.

Tercatat, saham BBCA ditransaksikan di level harga Rp 13.087 per saham dengan frekusensi saham 5 kali. Nilai transaksinya mencapai Rp 3,3 triliun. Transaksi saham itu difasilitasi oleh Credit Suisse Securities dan Maybank Kim Eng Securities.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja mengaku tak tahu-menahu atas transaksi perdagangan tersebut. "Saya baru tahu, saya baru dengar," kata dia di Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Pihaknya pun enggan berkomentar lebih jauh. Dia  menegaskan, jika saham yang ditransaksikan bukan sahamnya.

"Yang jelas bukan saham saya, saya nggak bisa jawab siapa beli siapa jual," ujarnya.

Pemegang saham Bank Central Asia antara lain Farindo Investment sebesar 47,15 persen dan sisanya publik. Pada perdagangan saham hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 15,20 poin atau jatuh sebanyak 0,30 persen ke level 5.058,58. Indeks saham LQ45 melemah 0,37 persen ke level 860,29. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini