Sukses

Top 5 Bisnis: Pengakuan Susi Pudjiastuti soal Gaji Menteri

Susi Pudjiastuti mengakui gaji yang diperolehnya menjadi menteri hanya 1% dari penghasilannya saat memimpin Susi Air.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya nyentrik Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti terus menjadi sorotan awak media. Yang terbaru pendiri maskapai penerbangan Susi Air mengakui gaji yang diperolehnya menjadi menteri hanya 1% dari penghasilannya di Susi Air.

Pernyataan Susi ini ternyata kembali memikat hati pembaca. Tak hanya itu, Susi juga mengeluhkan banyaknya undangan yang buat dirinya bisa mengganggu kinerja sebagai Menteri.

Kisah personil Trio Libels, Rizal Edwin Manansang meniti karier dari nol hingga menjadi pejabat eselon II di Kementerian Keuangan juga membuat pembaca penasaran.

Lengkapnya berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Jumat (31/10/2014):

1. Susi Pudjiastuti: Gaji Menteri Cuma 1% dari Gaji Saya di Susi Air

Meski jabatan menteri merupakan jabatan yang sangat bergengsi, namun gaji menjadi menteri jauh lebih kecil dari pendapatan pemilik perusahaan.

Setidaknya hal itu yang dialami oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang baru dilantik Senin lalu. Menurutnya, gajinya sebagai menteri hanya sebesar 1 persen dari pendapatan yang diterimanya sebagai pemiliki maskapai perintis, Susi Air.

2. Penampakan Beberapa Pecahan Uang Pertama RI

Sejak diterbitkan pertama kali pada 30 Oktober 1946, ORI (Oeang Republik Indonesia) muncul dalam beberapa pecahan.

ORI terdiri dari mempunyai 8 pecahan dengan banyak sekali variasi bentuk maupun nomor seri. Semua pecahan ditandatangani AA Maramis yang merupakan Menteri Keuangan kala itu.

3. Kisah Edwin Manansang, dari Penyanyi Tenar Jadi Pejabat Eselon II

Rizal Edwin Manansang adalah salah satu personil Trio Libels, Grup musik papan atas di era 1980-an. Namun Pria berkacamata itu kini lebih sibuk menjalani profesi PNS ketimbang menyanyi.

Dalam struktur atau jenjang karir PNS, Pria bergelar Doktor ini sudah mencapai tingkat Eselon II dan menjabat Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan Kemenko Perekonomian.

4. Dapat Warisan Rp 727 Miliar, Gelandangan Ini Malah Kabur

Pria tua yang tinggal di jalanan Santra Cruz de la Sierra, Bolivia ini sangat terkejut saat polisi menghampirinya untuk menyampaikan berita bahagia soal warisan yang jatuh tangannya. Tak menyangka akan mendapat warisan, Martinez langsung melarikan diri.

5. Susi Mengeluh Banyak Panggilan, Kapan Kerjanya?

Selama empat hari resmi menjabat sebagai menteri, Susi mengaku belum sempat melakukan apa-apa karena banyak panggilan.

"Saya mengeluh, kapan saya kerjanya? Sekarang sudah kantor besar, tapi urusannya banyak sekali, panggil sana sini, kerjanya baru keliling Jakarta," ungkap dia. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini