Sukses

Kadin Gelar Pertemuan Khusus dengan 3 Menteri Ekonomi

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar pertemuan dengan sejumlah menteri ekonomi. Siapa sajakah?

Liputan6.com, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar pertemuan dengan sejumlah menteri ekonomi seperti Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Koperasi dan UKM AA Gede Ngurah Puspayoga di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto mengatakan, pertemuan ini merupakan langkah awal yang baik dan menunjukan hubungan baik antara kabinet yang baru dengan para pengusaha.

"Mungkin kami jadi lembaga pertama yang dikunjungi. Ini langkah awal yang sangat simpatik, patut kita hargai, bagi kami sangat kita hargai, langkah awal ini sinyal positif, bahwa beliau-belaiu membina dunia usaha sngat penting," ujarnya di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Jumat (31/10/2014).

Dalam pertemuan ini, lanjut Suryo, diharapkan para pengusaha dapat akan membantu pemerintah dalam menghadapi tantangan perekonomian selama 5 tahun mendatang.

"Secara Undang-undang menyatakan Kadin merupakan mitra resmi pemerintah dan diyakini oleh dunia usaha. Kita sampaikan apresiasi kita. Jadi pagi ini akan sedikit berdialog dengan untuk menghadapi tantangan dan mengetahui bagaimana kebijakan para menteri ini," tandasnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil awalnya direncanakan turut hadir dalam pertemuan ini kemudian dibatalkan karena mendapat panggilan dari Presiden Joko Widodo. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini