Sukses

Bahas Tiga Kartu Sakti Jokowi, Para Menteri Kumpul di Kantor Puan

Sejumlah menteri berkumpul membahas tiga kartu sakti yang akan diluncurkan Jokowi dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Para menteri yang manaungi Kesejahteraan Rakyat berkumpul membahas peluncuran Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kantor Kementerian Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Pantauan Liputan6.com, sejumlah yang sudah hadir dalam acara tersebut diantarannya yaitu Menteri Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Marwan Jafar, Menteri Kesehatan Nilam Moelok, Menteri Sosial Kofifah Indar Parawangsa.

Anies mengatakan, rapat yang diadakan hari ini merupakan bentuk tindak lanjut rapat yang telah dilakukan sebelumnya, untuk membahas kesiapan program KIS, KIP dan KKS.

" Hari ini kita akan rapat dan ini follow up dari rapat hari Selasa dan Rabu kemarin. Jadi kita bicara lebih jauh mengenai sekolah daerah. Kalau November dijalankan siap apa tidak?" tuturnya.

Sementara itu, Marwan Jafar mengatakan, rapat tersebut akan mengkordinasikan pembagian tugas dan pelaksanaan tugas masing-masing instansi.

"Agenda hari ini rapat koordinasi Menko PMK mengenai tugas-tugas akan diemban, dan tentu juga program kerja serta jadwal kegiatan yang akan datang," pungkasnya.

 

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro sebelumnya memastikan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bakal dilakukan sebelum 1 Januari  2015.

Bambang juga menambahkan, pemerintah baru akan menaikkan harga BBM ketika masyarakat sudah terlindungi. Oleh karena itu, 7 November mendatang pemerintah akan meluncurkan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Keluarga Sejahtera.

"Pokoknya kita fokus pada program perlindungan sosial yang tepat sasaran. Itu yang kita bicarakan," imbuhnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini