Sukses

Rini Soemarno dan Dahlan Saling Puji di Sertijab Menteri BUMN

Dalam acara Sertijab, Dahlan Iskan menyanjung sosok Rino Soemarno sebagai Menteri BUMN Baru. Sebaliknya, Rini Juga memuji mantan Bos PLN itu

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini baru menyelenggarakan Serah Terima Jabatan dari Dahlan Iskan ke Rini Soemarno selaku Menteri BUMN yang baru.

Dalam sambutannya, Dahlan mengaku menyanjung sosok Rini yang menurutnya lebih berpengalaman darinya dalam hal mengelola korporasi.

"Usia Bu Rini lebih muda hampir 10 tahun dari saya, tapi pengalamannya jauh lebih senior dari saya," kata Dahlan di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Lebih berpengalaman tersebut dibuktikan oleh Dahlan ketika dirinya masih menjadi wartawan, Rini sudah menjabat sebagai CEO Astra.

Dengan pengalaman yang lebih mumpuni tersebut, Dahlan berharap dapat membawa dampak yang positif bagi seluruh perussahaan BUMN untuk lebih berjiwa korporasi.

‎"Astra adalah mekahnya manjemen di Indonesia, semua kita belajar dari sana. Astra adalah perusahaan terbaik dalam praktik manajemen, corporate governance, pengelolaan perusahaan yang  clean and clear," papar Dahlan.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Rini juga tak kalah menyanjung Dahlan sebagai sosok yang pejuang keras yang dari masyarakat biasa menjadi sosok yang banyak dikenal oleh masyarakat.

"Saya sudah kenal lama dengan Pak Dahlan, saya justru saat itu rada takut dengan beliau karena sama wartawan itu dikritik terus, tapi selama ini saya ikuti jejak beliau," katanya.

Di Kementerian BUMN sendiri Rini mengaku akan terus melanjutkan program-program yang dicangkan Dahlan selama menjabat dan akan melakukan berbagai terobosan baru untuk kemajuan BUMN. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.