Sukses

Pesan Dahlan ke Menteri BUMN: Kinerja Dirut Jelek, Langsung Copot

Meski sudah hampir satu minggu Rini Soemarno bekerja sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah hampir satu minggu Rini Soemarno bekerja sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), namun baru hari ini acara serah terima jabatan dengan Menteri BUMN sebelumnya, Dahlan Iskan digelar.

Ini adalah pertemuan pertama kali Dahlan dengan Rini, selama mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) itu tak lagi menjabat sebagai Menteri BUMN ini, Dahlan mengaku memiliki pesan kepada Rini agar bisa membawa BUMN untuk jauh lebih baik.

"‎Teman-teman Dirut BUMN yang kinerjanya baik diperpajang, agar perusahaan tidak sering ganti Dirut. Tapi kalau memang jelek kinerjanya, copot saja. Lebih cepat lebih bagus," kata Dahlan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Dahlan menjelaskan, apa yang disampaikan itu juga telah diterapkannnya selama menjadi Menteri BUMN‎ sejak 2011 silam. Menurutnya, hal itu akan membentuk sebuah budaya disiplin dan lebih konsisten dalam bekerja di perusahaan.

Budaya itulah yang dalam sebuah perusahaan sulit dibangun. Dia memperkirakan membutuhkan waktu lebih dari dua tahun masa kerja untuk mewujudkannya.

‎"Kecuali yang jelek harus ganti lebih cepat lebih baik, supaya tidak menganggu. Saya percaya di tangan Bu Rini akan lebih maju clean and clear-nya, karena beliau dari perusahaan itu (Astra)," papar Dahlan. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini