Sukses

Jokowi Luncurkan KIS, KIP dan KKS di 3 November

Presiden Jokowi meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluaga Sejahtera (KKS) pada 3 November.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan meluncurkan program kesejahteraan mealui Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera 3 November 2014.

Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan, pemerintah sudah menyelesaikan rapat peluncuran program yang mengunakan media kartu tersebut.

"Pada pagi siang ini kemenko PMK, melakukan rakor tujuh menteri terkiat, fokus rakor siang ini kesiapan peluncuran program keluarga produktif, KKS, KIP, KIS," kata Puan, di Kantornya, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Dari hasil rapat tersebut, telah diputuskan tiga program ini akan diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo 3 November 2014, serempak di lima tempat melalui Kantor Pos di Jakarta.

"Pada 3 November atau Senin akan datang, beliau meluncurkan kartu tersebut," tuturnya.

Puan mengungkapkan, penerapan program tersebut dilakukan secepatnya karena Presiden Joko Widodo berkeingin masyarakat Indonesia segera mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik dari program sebelumnya.

"Kenapa secepatnya karena beliau menginginkan secepatnya warga Indonesia menikmati fasilitas yang lebih baik dari fasilitas sebelumnya," pungkasnya.  (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.