Sukses

Harga BBM Mau Naik, Menteri ESDM Minta Masyarakat Tak Panik

Masyarakat diimbau agar tidak panik menghadapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengimbau masyarakat untuk tidak panik menghadapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Sudirman mengaku sudah memastikan kecukupan stok BBM bersubsidi ke PT Pertamina (Persero) sebagai lembaga yang ditunjuk menyalurkan BBM bersubsidi.

"Saya mendapat laporan Pertamina kalau tim sudah jalan, kesiapan distribusi di pusat," kata Sudirman, di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Karena itu, Sudirman menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi kenaikan harga BBM bersubsidi dengan membeli BBM bersubsidi berlebihan sehingga menimbulkan antrean.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, saya himbau masyarakat psikologi kita biasa saja, mengantri berjam-jam untungnya tidak banyak. Stok cukup, Jadi tak perlu ada rush," tuturnya.

Menurut Sudirman, saat ini pihak pemerintah sedang mempersiapkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Namun ia belum bisa menyebutkan waktu dan besaran kenaikannya.

"Sekarang masalah kapan, itu sedang disiapkan dengan baik," pungkas Mantan Direktur Utama PT Pindad (Persero). (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini