Sukses

Bawa RI Swasembada Pangan, Ini Jurus Mentan

Kementan akan mengejar target swasembada pangan dalam masa kerja pemerintahan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertanian menyatakan akan mengejar target swasembada pangan dalam masa kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, untuk mencapai hal tersebut harus menjaga pasokan pupuk dan bibit berkualiatas. Tapi, ujar dia faktor terpenting terwujudnya swasembada pangan adalah sarana irigasi.

"Ini yang mendesak  adalah rehabilitasi irigasi. Dalam waktu satu tahun mudah-mudahan 1  juta hektare," kata dia saat melakukan kunjungan kerja di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta (1/11/2014).

Pencapaian target tersebut memang dirasa tidak mudah. Namun bukan menjadi alasan, mengingat motto Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo adalah kerja itu sendiri.

"Kita maksimalkan karena kabinetnya kerja-kerja-kerja pokoknya ikhtiar dulu," tukasnya.

Sebagai tambahan, selain Arman dalam kunjungan kerja ini ada pula Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) AA Gede Puspayoga.

Kunjungan kerja dilakukan dini hari, dengan rute awal melewati para pedagang sayur hingga titik akhir di kawasan pedagang buah. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini