Sukses

Top 5 Bisnis: Celoteh Susi Pudjiastuti soal Keheranan Cucunya

Susi Pudjiastuti bercerita soal cucunya yang sempat heran mengapa ia mau menerima jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Liputan6.com, Jakarta - Susi Pudjiastuti bercerita soal cucunya yang sempat heran mengapa ia mau menerima tugas sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kisah cucu dari pendiri maskapai Susi Air ini menyita perhatian pembaca. Tak hanya, rencana Susi untuk mengajak negara-negara dunia untuk mengucilkan negara yang melakukan pencurian ikan juga bikin penasaran.

Selain artikel soal Susi, cerita soal pelayan yang kaya mendadak dari harta pelanggan dan keistimewaan kartu sakti Jokowi juga menghiasi jajaran berita paling populer. 

 

Lengkapnya berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Sabtu (1/11/2014):

1. Cucu Susi Pudjiastuti Heran Neneknya Mau Jadi Menteri

Susi Pudjiastuti sadar betul bahwa menerima tanggung jawab sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan bukanlah tugas yang ringan. Perlu energi dan waktu yang besar untuk bisa menjalankannya sesuai dengan yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo.

Ia pun bercerita, cucunya pun sempat heran mengapa ia mau menerima tantangan tersebut dan juga apakah ia sanggup menjalankan tugas yang berat tersebut.

2. Cara Wood, Pelayan yang Kaya Mendadak dari Harta Pelanggan

Hidup sederhana merupakan rutinitas yang dilakukan mahasiswa asal Ohio, Amerika Serikat, Cara Wood. Seperti kebanyakan mahasiswi lainnya, gadis berusia 17 tahun tersebut bekerja sebagai pelayan untuk membantunya membayar biaya kuliah. Namun siapa sangka, Wood menjadi kaya raya usai mendapat warisan dari pelanggannya yang baik hati.

3. Beli Minyak dari Angola, Pemerintah Jokowi Hemat Rp 11 Triliun

PT Pertamina (Persero) membeli minyak dari perusahaan nasional Angola Sonangol EP akan membuat pemerintah menghemat sekitar Rp 11 triliun per tahun (asumsi kurs Rp 12.082 per dolar Amerika Serikat).

4. Ini Keistimewaan Kartu Sakti Jokowi

Sepekan Kabinet Kerja berjalan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengeluarkan tiga program dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Apa saja program tersebut?

5. Curhat Menkop dan UKM yang Pusing Tinggal di Jakarta

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Puspayoga bercerita bagaimana dirinya masih kesulitan dengan kehidupan di Jakarta dengan berbagai macam masalah seperti kemacetan. Pasalnya, selama ini dia hanya tinggal di Bali. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.