Sukses

Resmikan Pasar Santa, Rachmat Gobel Dapat Kado Kostum Penyihir

Rachmat Gobel mendapat kado sebuah kostum sihir ala Harry Potter yang dibawanya keliling pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel meresmikan ulang Pasar Santa, Jakarta Selatan. Peresmian ulang ini, sebagai tanda transformasi dari pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok menjadi pasar tradisional semi modern yang juga menjual baju, pakaian, separu serta berbagai jajanan.

Tepat pukul 20.10, Rachmat memasuki kompleks pasar. Tak menunggu lama, Rachmat langsung menuju lantai dua pasar.

Memasuki salah satu toko, Rachmat didampingi oleh Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) AA Gede Puspayoga.

"Saya senang kalau duduk sebelah bapak, kelihatan kurus," kata dia, Jakarta, Sabtu (1/11/2014).

Rachmat pun antusian pada pasar ini, namun ujarnya mesti ada beberapa catatan. Dia mengatakan, harusnya adanya perbaikan pada sirkulasi udara.

"Sirkulasi udaranya kurang bagus, udara angin diputar," lanjutnya.

Setelah cukup lama berbincang, Rachmat melanjutkan perjalanannya mengelilingi pasar. Tapi, sebelum beranjak, Rachmat mendapat kado sebuah kostum sihir ala Harry Potter yang dibawanya keliling pasar. Adapun dalam kostum tersebut terdapat sebuah tulisan merah bertulisakan 'kerja-kerja-kerja'.

Kunjungan ini merupakan, agenda blusukan Rachmat setelah sebelumnya mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati. Pada kunjungan sebelumnya Rachmat ditemani Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) AA Gede Puspayoga. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini