Sukses

Hadiri Peluncuran Kartu Sakti, Menteri Yohana Disambut Siswa SD

Sejumlah siswa sekolah dasar Kuningan Barat menyambut para pejabat negara yang meluncurkan tiga kartu untuk tingkatkan kesejahteraan rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise dalam peluncuran Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kantor Pos Mampang Jakarta Selatan mendapat sambutan hangat dari siswa-siswa SD Kuningan Barat 01-03-05 Jakarta.

Adanya siswa-siswi  SD ini dikoordinasi oleh Lurah Kuningan Barat Mariana. Menurut Mariana, peluncuran kartu tersebut penting, terlebih KIP yang diharapkan mendorong pendidikan di tanah air. "Karena berkaitan KIP, dilibatkan anak-anak," kata dia, di Jakarta, Senin (3/11/2014).

Pihaknya mengaku mendapat informasi dari Kepala Kantor Pos Mampang terkait  peluncuran ini yang akan dihadiri oleh beberapa menteri. Bahkan, dari informasi yang diterimanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan hadir. Faktor ini salah satunya yang menjadi pemicu kedatangannya ke Kantor Pos Mampang.

"Itu yang bikin antusias, kalau ada RI 1 alhamdulilah berarti bisa ketemu," lanjutnya.

Penyambutan yang dilakukan oleh siswa-siswi kelas 4,5, dan 6 ini tak lantas membuatnya harus membolos. Endang Fajar, Guru SD Kuningan Barat 01 mengatakan siswa-siswi keluar dari sekolah saat jam istirahat.

Setelah penyambutan selesai, siswa-siswi yang berjumlah 30 ini akan kembali ke sekolah."Balik ke sekolah lagi, ini kan jam istirahat pukul 11.30 WIB," ujar Mariana. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini