Sukses

Jakarta Diminta Jadi Inspirasi Pengembangan UKM

Sistem yang digunakan oleh Pemprov DKI, terutama dalam hal penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah cukup baik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga berharap Jakarta bisa menjadi inspirasi pengembangan UKM, untuk daerah lainnya di Indonesia.

"Jakarta itu akan menjadi inspirasi untuk pengembangan UKM dan koperasi di daerah lain," ucap Puspayoga usai bertemu Ahok di Balaikota Jakarta, Senin (3/11/2014).

Ia mengatakan sistem yang digunakan oleh Pemprov DKI, terutama dalam hal penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah cukup baik.

Meski memang masih dalam proses dan beberapa program baru akan diluncurkan. Seperti penggunaan sistem kartu anggota PKL elektronik yang multifungsi, sekaligus menjadi kartu ATM.

Sehingga selain berguna sebagai pengawasan pedagang juga memudahkan penarikan retribusi. Tak hanya itu ada pula pembangunan Lenggang Jakarta di Irti Monas sebagai inkubator PKL.

"Sudah bagus Jakarta. Saya beberapa kali turun, udah bagus. Banyak program pemda itu akan segera diluncurkan. Ya makanya kita kesini. Cari inspirasi untuk daerah lain," jelas Puspayoga.(Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini