Sukses

Jokowi Minta Bantuan Gubernur Yakinkan Investor

Presiden Jokowi meminta jangan ada kekhawatiran akan kondisi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (JOkowi) meyakinkan kepada para investor untuk tidak ragu berinvestasi di Indonesia meski terjadi dualisme di parlemen.

Di hadapan para Gubernur dan Kapolda di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (4/11/2014), Jokowi meminta jangan ada kekhawatiran akan kondisi tersebut.

"‎Pertama yang berkaitan dengan politik, karena setiap tamu dari luar, investor dari luar selalu menyampaikan pada saya, kekhawatiran mengenai politik kita. Saya sampaikan tidak ada masalah," kata Jokowi.

Dengan menyampaikan hal itu di hadapan para Gubernur dan Kapolda, Jokowi berharap semua pihak di daerah untuk meneruskan pesan tersebut kepada para investor yang akan masuk ke beberapa daerah di Indonesia.

Menanggapi munculnya dualisme kabinet yang sedang terjadi di parlemen, Jokowi mengaku sebagai negara yang menganut sistem demokrasi, kejadian tersebut merupakan hal yang biasa dan tidak perlu dikhawatirkan.

"‎Dinamika seperti ini, itu adalah dinamika politik yang sangat biasa, saya kira di daerah tidak perlu khawatir apa yang terjadi, itu nanti akan selesai," tegasnya.

Dalam misi pembangunan ekonomi, Jokowi menyampaikan kepada para gubernur akan mengutamakan pembangunan nasional melalui daerah-daerah yang nantinya akan lebih berorientasi pada sumber pendanaan investor.

Untuk itu, Jokowi berharap para Gubernur dan pemimpin daerah lainnya seperti bupati dan camat untuk dapat bekerjasama dalam membangun ekonomi daerah seperti dalam visi misi presiden.

"Ini semua tidak bisa saya kerjakan sendiri, ini butuh kerjasama kita semua baik di provinsi, kabupaten kota, kecamatan hingga kelurahan," pungkasnya. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini