Sukses

Sudirman Said Kantongi Lima Nama Calon Kepala SKK Migas

Menteri ESDM Sudirman Said telah mengusulkan lima nama calon Kepala sKK Migas ke Komite Pengawas.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudriman Said telah mengusulkan lima nama calon Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) ke Komite Pengawas.

Sudirman yang menjabat sebagai Ketua Komite Pengawas SKK Migas mengatakan, sudah melakukan rapat dengan seluruh komite dan para pejabat SKK Migas untuk menetapkan Kepala SKK Migas.

"Kami memutuskan untuk proses penetapan Kepala SKK Migas yang baru," kata Sudirman saat memulai rapat pimpinan di Kantor Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Sudirman mengungkapkan, telah mengusulkan lima nama calon Kepala SKK Migas diajukan kepada Komite Pengawas. Namun Sudirman tidak menyebutkan nama yang diajukan, ia hanya memberi gambaran kelima nama yang berasal dari internal SKK Migas dan eksternal tersebut.

"Proses yang baik itu memperhatikan dua-duanya (eksternal dan internal). Eksternal punya perspektif cara pandang dan tidak memiliki beban, sedangkan internal memahai situasi internal," ungkapnya.

Sudirman mengungkapkan mekanisme pengajuan nama calon dilakukan Menteri ESDM  kepada Komite Pengawas untuk dikaji. Kemudian hasil kajian itu diserahkan kembali kepada Menteri ESDM untuk ditetapkan sebagai calon yang akan diajukan kepada Presiden untuk disahkan.

"Calon-calon perlu mendapatkan pendalaman, saat ini calon melakukan riview kemudian dalam satu dua minggu sudah ada keputusan presiden, ini keputusan segera," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.