Sukses

Blusukan ke Bandara Soetta, Jonan Diserbu Ibu-ibu

Menhub Ignatius Jonan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 09.00 wib.

Liputan6.com, Jakarta - Usai resmi menjabat sebagai Menteri Perhubungan (Menhub), Ignatius Jonan melakukan blusukan perdananya ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Jonan yang didamping pejabat Kementerian Perhubungan tiba di Soetta sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung disambut oleh Direktur Utama Angkasa Pura II Tri S Sunoko .

Jonan kemudian melakukan inspeksi ke beberapa ruangan di dalam terminal 1A seperti lounge, ruang tunggu penumpang, toilet, ruang medis, ruang flight operation, crew room dan tower control.

Mantan Direktur Utama PT KAI ini tak segan-segan bertanya kepada penumpang yang tengah menunggu keberangkatan, baik penumpang lokal, maupun penumpang luar negeri.

"Bagaimana pak, ada keluhan?. Penerbangan jam berapa?," tanya Jonan kepada salah satu penumpang di Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (5/11/2014).

Selain kepada penumpang, Jonan juga bertanya kepada pada para petugas soal aktivitas dan operasional di bandara.

Kehadiran Jonan di Soetta juga cukup mengundang antusias penumpang, baik yang sudah mengenalnya sebagai menteri atau belum tahu siapa Jonan sama sekali. Namun disela-sela sidaknya, ada saja penumpang yang meminta foto bersama Jonan.

"Pak menteri, minta foto pak. Kan jarang-jarang bisa foto bareng sama menteri," ujar salah satu ibu yang berasal dari Palembang.

Sebelum meninggalkan Soetta, Jonan menyempatkan diri untuk mengecek operasional Air Traffic Controler (ATC) untuk sebelumnya melanjutkan kunjungannya ke Pelabuhan Tanjung Priok. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.