Sukses

Kendalikan Gratifikasi, Bank Mandiri Gandeng KPK

Bank Mandiri ingin menjadi mitra strategis KPK dalam rangka implementasi Sistem Integritas Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Untukkan meningkatkan integritas dari para  pegawainya, PT Bank Mandiri Tbk menjalin kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan kerja sama ini, diharapkan Bank Mandiri dapat berperan dalam membangun sistem integritas melalui pendekatan budaya kerja.

Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, kerja sama tersebut merupakan komitmen Bank Mandiri untuk wewujudkan budaya integritas dan pengendalian gratifikasi guna memperkuat penerapan tata kelola perusahaan yang baik  atau Good Corporate Governance (GCG).

“Melalui Komitmen ini, Bank Mandiri ingin menjadi mitra strategis KPK dalam rangka implementasi Sistem Integritas Nasional. Harapannya, Bank Mandiri dapat ikut serta menularkan virus integritas kepada dunia usaha,” ungkap Budi seperti dikutip dalam siaran pers, Rabu (5/11/2014).

Budi menambahkan, Bank Mandiri telah memiliki komitmen kuat dan selalu konsisten dalam menerapkan prinsip-prinsip GCG di setiap proses bisnis.

Berkat konsistensi tersebut, Bank Mandiri telah meraih beberapa pengakuan dari beberapa lembaga independen lokal dan internasional. Indonesia Institute for Corporate Governance, misalnya, menyematkan penghargaan Perusahaan Sangat Terpercaya selama tujuh kali berturut-turut. Sementara jurnal Corporate Governance Asia memberikan penghargaan Icon on Corporate Governance kepada Bank Mandiri selama enam tahun berturut-turut.

Dalam waktu dekat, Bank Mandiri bersama KPK akan menyiapkan rencana aksi atau program-program berkelanjutan baik untuk program pengendalian gratifikasi, maupun implementasi sistem integritas. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.