Sukses

Kritikan Menhub Jonan untuk Pengelola Bandara Soekarno-Hatta

Menhub Ignatius Jonan membantah melakukan inspeksi mendadak tapi hanya melihat-lihat kondisi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignatius Jonan menggelar tinjauan pertamanya setelah resmi menjabat sebagai menteri. Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dalam peninjauan ini, Jonan mengaku lebih banyak memberikan masukan soal peningkatan layanan dan keamanan. Hal ini dikatakan sangat penting agar semua operasional penerbangan bisa berjalan dengan baik.

"Saya nggak sidak, cuma lihat-lihat saja. Tadi saya berikan banyak saran untuk pelayanan dan safety. Kalau layanan pada pelanggan. Safety itu pada lingkungan kerja, jadi fungsi-fungsi yang sensitif seperti air traffic control diperhatikan supaya kerjanya bisa konsentrasi," ujarnya di Bandara Seokarno-Hatta, Tangeran, Rabu (5/11/2014).

Selain itu, Jonan juga mengeluhkan soal masih kurangnya penerangan di bandara tersebut. Hal itu menjadi poin yang dinilai perlu diperbaiki PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta.

"Ketiga soal kualitas penerangan kebersihan yang ditingkatkan. Yang kurang itu penerangannya, itu saya bilang ke Dirut Angkasa Pura II untuk diatasi. Karena yang penting itu terang dan bersih, terutama toiletnya," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.