Sukses

Hasil Blusukan, Mendag Jamin Stok Beras Jabodetabek Aman

Mendag Rachmat Gobel dan Menkop UKM Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga melakukan sidak ke Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel beserta Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga melakukan sidak ke Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur. Kedatangan dua menteri tersebut untuk memastikan stok beras mencukupi hingga akhir tahun.

Rachmat mengatakan dari sidak yang dilakukan tersebut, dirinya memastikan bahwa stok beras di pasar induk tersebut masih aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di Jabodetabek.

"Kita ke sini untuk mengecek ketahanan stok Induk yang sekarang ini dipastikan cukup untuk 13 hari. Dan Kalau di lihat stok hariannya masih normal. Lebih kurang 2.500-3.500 ton," ujarnya di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (6/11/2014).

Selain itu, dia juga memastikan stok beras yang dikelola oleh Perum Bulog juga masih aman. Bahkan ketahanan stoknya bisa mencapai 6 bulan-8 bulan ke depan dengan ketersediaan stok sebesar 1,6 juta ton.

"Dan stok Bulog 1,6 juta ton. Ketahanan stoknya 6-8 bulan. Termasuk raskin dan untuk operasi pasar, juga bencana alam," tandasnya.

Rachmat dan Puspagoya tiba di pasar induk ini sekitar pukul 07.00 WIB. Selain kedua menteri tersebut, hadir pula jajaran pejabat esolon 1 Kemendag seperti Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Partogi Pangaribuan, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Srie Agustina, dan Direktur Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Widodo serta Sekretaris Jenderal Kemendag Gunaryo. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.