Sukses

Menteri Susi Pudjiastuti Beri PR Buat Dubes AS, Apa Saja?

"Ibu Menteri dan saya mengeluarkan banyak gagasan di dalam (pertemuan). Dan beliau memberikan PR banyak," kata Dubes AS Robert O. Blake.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert O. Blake membahas mengenai kerjasama antar kedua negara di bidang kemaritiman.

Dalam pembicaraan yang berlangsung selama satu jam itu, ternyata Susi memberikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) untuk Blake.

"Ibu Menteri dan saya sudah mengeluarkan banyak gagasan di dalam (pertemuan). Dan beliau memberikan PR banyak," kata Blake sembari tertawa saat Konferensi Pers di kantor KKP, Jakarta, Kamis (6/11/2014).

Susi yang mendampingi Blake saat Konferensi Pers, terlihat menebar senyum mengembangnya ketika Duta Besar itu melontarkan pernyataan tersebut. CEO Susi Air itu langsung menimpalinya dengan sebuah penegasan yang menggunakan bahasa asing.

"Just not study but have to do it," ucap dia yang menggunakan kebaya putih berpadu dengan bawahan dan selendang batik.

Diakui Susi, dirinya menyodorkan sejumlah PR yang harus diselesaikan Blake dalam waktu dekat. Terutama masalah-masalah yang membelit sektor kelautan dan perikanan, seperti penangkapan ikan ilegal.

"Dia (Blake) saya kasih PR banyak. Pokoknya masalah-masalah di Perikanan. Itulah PR-nya. Dan dia merespons sangat baik," tukasnya. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.