Sukses

Susi Pudjiastuti Jadi Menteri Pertama yang Ditemui Dubes AS

"Dia kan bilang saya Menteri pertama yang dikunjungi. Artinya dia punya respons yang baik," pungkas Susi tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok fenomenal Susi Pudjiastuti yang kini dikenal sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Salah satunya Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O. Blake yang langsung mengagendakan pertemuan dengan Susi untuk membahas kerjasama bilateral antar kedua negara soal maritim.

Saat Konferensi Pers di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Kamis (6/11/2014), Blake mengaku Susi telah memberinya setumpuk pekerjaan rumah (PR) kepada Blake terkait persoalan kelautan dan perikanan.

"Ibu Menteri memberikan PR banyak. Saya akan mempelajari dan melakukannya dengan senang hati," kata Blake sembari tertawa.

Susi yang mendampingi Blake saat Konferensi Pers, terlihat menebar senyum mengembangnya ketika Duta Besar itu melontarkan pernyataan tersebut. CEO Susi Air itu langsung menimpalinya dengan sebuah penegasan yang menggunakan bahasa asing.

"Just not study but have to do it," ucap dia.

Seketika itu pula, Blake pun kembali melanjutkan sambutannya dengan melempar pujian untuk Susi.

"Ibu Menteri ini tangguh dan menuntut akuntabilitas. Saya harapkan bisa terus bekerjasama dengan beliau dan timnya," harapnya.

Yang makin membuat Susi makin sumringah terkait penyataan Blake yang menyebut dirinya adalah Menteri pertama yang ditemui Duta Besar AS.

"Dia kan bilang saya Menteri pertama yang dikunjungi. Artinya dia punya respons yang baik," pungkas Susi tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.