Sukses

Ini Dia Miliarder Paling Berpengaruh di Dunia

Tak hanya memiliki harta berlimpah, orang terkaya seperti Bill Gates ternyata juga menjadi sosok paling berpengaruh di dunia.

Liputan6.com, New York - Tak hanya memiliki harta berlimpah, orang terkaya seperti Bill Gates ternyata juga menjadi sosok paling berpengaruh di dunia.

Berdasarkan laporan Forbes bertajuk 'World’s 72 Most Powerful People, beberapa miliarder ternyata memiliki pengaruh yang sangat besar secara global.

Melansir laman Forbes, Jumat (7/11/2014), dengan jumlah total kekayaan mencapai US$ 790 miliar, para miliarder terkaya menduduki jajaran orang paling berpengaruh di dunia.

Meski banyak orang kaya tapi tak semuanya dapat menggerakan masyarakat atau berdampak signifikan pada penduduk dunia.

Para miliarder seperti Bill Gates, Warren Buffett, Carlos Slim, Michael Bloomberg, Mark Zuckerberg, Charles dan David Koch, serta Li-Ka-shing terkenal layak mendapat perhatian khusus karena aksi dermawannya.

Tengok saja Gates yang baru-baru ini menyumbangkan uang senilai US$ 500 juta untuk memerangi penyakit malaria di seluruh dunia.

Melalui Gates Foundation, dia juga menyumbang uang senilai US$ 50 juta untuk memerangi Ebola di Afrika Barat. Dirinya juga banyak menyumbang untuk biaya pendidikan.

Sekadar informasi, setiap tahun Forbes meluncurkan 72 nama orang paling berpengaruh di dunia. Ke-72 nama tersebut diambil dengan perhitungan satu dari setiap 100 juta penduduk bumi.

Survei dilakukan dengan mengukur sumber daya finansial, jangkauan kekuasaannya, cara menggunakan kekuasaan dan berapa banyak orang yang terkena dampak dari kekuasaannya.

Selain itu penyusunan peringkat juga didasarkan pada bagaimana seseorang dapat menggerakkan masyarakat, pasar, tentara hingga pikiran penduduk dunia.(Sis/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.