Sukses

5 Orang Super Sukses yang Jarang Tidur

Terdapat beberapa orang sukses yang ternyata hanya tidur tiga atau empat jam per hari. Siapa saja?

Liputan6.com, New York - Bukan rahasia lagi bahwa manusia membutuhkan waktu tidur sekitar delapan jam per hari agar bisa beraktivitas normal. Teori tersebut tampaknya tak berlaku bagi semua orang terutama para elit yang telah meraih kesuksesan karir dan bisnis.

Mengutip laman Business Insider, Jumat (7/11/2014), beberapa orang sukses tetap dapat beraktivitas normal dan tampak bugar meski hanya tidur sekitar tiga jam per hari. Dirinya tetap dapat bekerja dan membuat gebrakan dalam karir maupun bisnis yang tengah dijalani.

Tekanan pekerjaan justru menjadi motivasi yang membuatnya semakin sukses. Berikut daftar lima orang super sukses yang jarang tidur:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jack Dorsey

1. Jack Dorsey

Jabatan: Pendiri Twitter dan CEO Square

Menjadi pimpinan di dua perusahaan besar, Jack Dorsey tentu memiliki sedikit waktu untuk beristirahat. Pada 2011, Dorsey mengaku menghabiskan waktu 8-10 jam di Square.

Setelah itu, dia juga menghabiskan waktu 8-10 jam di Twitter. Pada kondisi tersebut, dia hanya tidur sekitar empat hingga jam per malam. Kadang dia hanya tidur saat dalam perjalanan.

3 dari 6 halaman

Donald Trump

2. Donald Trump

Jabatan: CEO Trump Organization

Salah satu tips sukses Donald Trump adalah tidur hanya tiga atau empat jam per malam. Dia tidur hanya untuk menahan kepalanya agar tidak terus berpikir mengenai bisnis.

Yang jelas, orang yang tidur 12 hingga 14 jam per hari akan sulit bersaing bisnis dengan pengusaha yang tidur sekitar 3 hingga 4 jam per malam.

4 dari 6 halaman

Marissa Mayer

3. Marissa Mayer

Jabatan: CEO Yahoo

Mayer mengembangkan reputasinya saat dia bekerja sangat keras di Google. Dia bekerja 130 jam dalam waktu sepekan lebih. Artinya, dia hanya tidur sekitar empat hingga enam jam semalam.

Mayer lantas menyegarkan pikiran dengan berlibur setiap empat bulan sekali.

5 dari 6 halaman

Indra Nooyi

4. Indra Nooyi

Jabatan: CEO PepsiCo

Salah satu wanita paling tangguh di dunia bisnis adalah CEO PepsiCo Indra Nooyi. Bagaimana tidak, sehari-hari di tengah kesibukannya, dia hanya tidur sekitar empat jam per hari.

Dia tak pernah takut bekerja seharian demi mencapai target karirnya.

6 dari 6 halaman

Sergio Marchionne

5. Sergio Marchionne

Jabatan: CEO Fiat

Setelah berhasil mensukseskan Fiat, Sergio dikenal sebagai salah satu eksekutif paling disegani di dunia otomotif. Itu lantaran dia menjaga ketat jadwal kerjanya.

Marchionne tercatat sangat rajin dan hanya tidur empat jam sehari. Demi tetap terjaga untuk bekerja, dia sering mengkonsumsi kopi dan menghisap rokok. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini