Sukses

Citilink Indonesia Terbang Perdana Surabaya-Palangkaraya

Kehadiran Citilink Indonesia untuk memajukan pariwisata lokal Kalimantan Tengah dan Palangkaraya.

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia, maspakai penerbangan berbiaya murah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia, meresmikan penerbangan Surabaya-Palangkaraya dan juga sebaliknya. Pembukaan penerbangan baru ini melengkapi pilihan penerbangan ke kalimantan.

Vice President Sales and Distribution Citilink Indonesia, Agus Dewanta menjelaskan, sebelumnya Citilink telah melayani penerbangan ke Kalimantan.

"Namun tujuannya ke Banjarmasin dan Balikpapan via Jakarta," tuturnya seperti tertulis dalam keterangan tertulis, Jumat (7/11/2014).

Agus menjelaskan, pemilihan kota Palangkaraya didasari oleh berbagai faktor, di antaranya aspek pertumbuhan ekonomi, membangun konektivitas antara kota-kota di Indonesia dan juga menjawab animo  masyarakat akan penerbangan murah.

Faktor penting lainnya, kata Agus, kehadiran Citilink Indonesia juga untuk memajukan pariwisata lokal Kalimantan Tengah dan Palangkaraya sehingga kota yang beberapa kali diusulkan menjadi ibu kota  negara itu dapat lebih dikenal dalam skala nasional dan internasional.

Berdasarkan data BPS Semester I 2014, laju pertumbuhan ekonomi kumulatif (yoy) Provinsi Kalimantan Tengah merupakan yang paling tinggi di Kalimantan yaitu mencapai angka 5,79 persen.

Sementara itu sektor pariwisata yang disokong oleh industri hotel dan restoran juga mencatat  pertumbuhan hingga 7,3 persen pada periode yang sama. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.