Sukses

Tangkis Fadli Zon, JK Yakin Harga Minyak Dunia Bakal Naik Lagi

Jusuf Kalla menjelaskan kenaikan harga BBM tetap dibutuhkan. Sebab, rendahnya harga minyak dunia saat ini tidak akan lama.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik langkah Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi di tahun ini. Ia beralasan harga minyak sedang turun, sehingga harga BBM subsidi tak perlu dinaikkan.

Menanggapinya, Jusuf Kalla menjelaskan kenaikan harga BBM tetap dibutuhkan. Sebab, rendahnya harga minyak dunia saat ini tidak akan lama.

"Iya memang sekarang turun. Tapi itu biasanya sebentar saja turunnya," tutur Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Jusuf Kalla juga menambahkan nilai tukar rupiah saat ini sedang melemah. Apalagi, Jusuf Kalla mengatakan OPEC akan menurunkan kuota supaya harga jual minyak meningkat.

Terkait dengan 3 kartu sakti yang baru saja diluncurkan, Jusuf Kalla menuturkan BBM naik atau tidak, program tersebut akan tetap berjalan. Hal itu sudah diatur dalam APBNP 2014.

"Kartu sehat, kartu pintar, mau naik BBM atau tidak tetap jalan. Yang bantalan itu KKS. Kalau itu memang di APBNP," tandas Jusuf Kalla. (Silvanus Alvin/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.