Sukses

Jokowi Bakal Putuskan Kepala BKPM Baru Satu Pekan Lagi

Presiden Jokowi sama sekali belum membahas pengganti Kepala BKPM, Mahendra Siregar.

Liputan6.com, Jakarta - Berakhirnya Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II diikuti oleh pengunduran diri Mahendra Siregar sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Namun penggantinya baru akan diputuskan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuntaskan kunjungannya ke luar negeri

Hal ini dibenarkan Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto usai Rapat Penyerapan Anggaran APBN-P 2014 di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Dia mengaku, Presiden Jokowi sama sekali belum membahas pengganti Kepala BKPM, Mahendra Siregar. "Belum dibahas oleh Presiden," tegasnya.

Andi memastikan, pembahasan dan keputusan siapa yang bakal menduduki kursi Kepala BKPM akan dilakukan Presiden setelah menyelesaikan kunjungan kerjanya.

"Mungkin setelah kunjungan ke luar negeri atau satu minggu ke depan baru diputuskan," pungkas dia.

Sekadar informasi, Presiden Jokowi akan bertolak dari Jakarta ke Beijing, China untuk menghadiri event internasional APEC. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini