Sukses

Menkeu Tak Masalah Kerja Bareng dengan Menteri Baru

Sebagai orang lama di pemerintahan, Menteri Keuangan Bambang (Menkeu) Brodjonegoro mengaku tak masalah menghadapi menteri-menteri baru.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla mayoritas diisi wajah-wajah baru sehingga perlu beradaptasi dan belajar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di Kementerian/Lembaga masing-masing.

Sebagai orang lama di pemerintahan, Menteri Keuangan Bambang (Menkeu) Brodjonegoro mengaku tak masalah menghadapi menteri-menteri baru.

Saat ditanyakan apakah dirinya pusing berdiskusi dan berkoordinasi dengan menteri-menteri anyar Kabinet Kerja, dia langsung menjawab dengan penuh semangat.

"Nggak (pusing). Justru mereka semangat. Kita harus kerja penuh semangat supaya terus memancarkan semangat," kata Bambang yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan itu, dikutip Sabtu (8/11/2014).

Terkait blusukan yang sudah dilakukan beberapa menteri Kabinet Kerja, Bambang mengaku ingin melakukan hal yang sama. Blusukannya lebih bertujuan menggenjot penerimaan negara.

"Kan saya sudah blusukan ke (kantor) Pajak dan Bea Cukai. Nanti rencananya blusukan ke (kantor) Bea Cukai perbatasan kalau sudah ada waktunya," pungkas dia yang pernah menempati posisi Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu itu. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.