Sukses

Penampakan 'Noni Belanda' Saat Tes CPNS di Banten

Ada kejadian tak biasa saat pelaksanaan tes CPNS yang dilakukan Pemda Banten.

Liputan6.com, Serang - Sejumlah pemerintah daerah (pemda) sudah mulai menggelar tes bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditempatkan di wilayahnya. Salah satunya dilakukan Pemda Banten.

Namun, ada kejadian yang tak biasa mewarnai pelaksanaan tes CPNS Pemda Banten ini.

Seperti dituturkan Staf Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Budi yang mengaku melihat penampakan seorang Noni Belanda di ruang pelaksanaan tes CPNS.

Tes CPNS Pemda Banten kali ini berlangsung di gedung pendopo lama Gubernur Banten di Jalan Brigjen KH Syam'un Kota Serang. Ruangan tes tersebut memang gedung peninggalan zaman Belanda. 

"Semalam jam sembilan, saya lagi benerin kabel monitor. Selewat aja kayak Noni Belanda gitu. Di monitor ruang tengah. Mungkin itu perasaan saya saja karena kecapekan," kata Budi berusaha berpikir secara logika akan penampakan tersebut, Senin (10/11/2014).

Penampakan Noni Belanda tersebut sempat tertangkap sempat kamera CCTV meski hanya terlihat sekelebat.

Namun ketika ditanya lebih lanjut, Budi enggan bercerita karena merasa takut. "Jangan dibahas lagi, nanti malam saya masih kerja disini," pinta dia.

Untuk diketahui sebanyak 3.627 orang menjalani test sistem Computer Assisted Test (CAT) secara bertahap di Banten. (Yandhi/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini