Sukses

Wisma di Bekas Lokalisasi Dolly Jadi Tempat Belajar Internet

Pemerintah kota Surabaya memanfaatkan sejumlah tempat di bekas lokalisasi Dolly untuk broadband learning center.

Liputan6.com, Surabaya - Salah satu tindakan nyata Pemerintah kota Surabaya untuk mengalihfungsikan lokalisasi Dolly yang di kawasan Putat Jaya, khususnya bekas wisma barbara kini dijadikan Broadband Learning Center (BLC).

"Itu nanti untuk enam lantai. Selain BLC, nantinya juga untuk PAUD, ibu-ibu senam dan juga Balai RW. Ada lift nya juga. Kalau gedung siap, kita isi perpustakaan," tutur walikota Surabaya, Tri Rismaharini, saat me-launching BLC, yang ditulis Selasa (11/11/2014).

Selain bekas wisma Barbara yang dijadikan BLC, ada 9 lokasi lagi di Kota Surabaya yang dijadikan BLC.

Setelah launching tersebut, Walikota Surabaya melakukan video conference dengan ibu-ibu yang tengah beraktivitas di BLC Kupang Gunung dan BLC Karang Pilang yang berlokasi di kantor kecamatan.

Ibu-ibu tersebut lantas mengisahkan pengalaman pertama mereka ‘berkawan’ dengan komputer dan mengenal internet. Mereka juga berkisah perihal hobi mereka yakni berdagang secara online dengan mempromosikan produk-produk hasil UKM via online.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bu Risma atas perhatian dan kepeduliannya kepada kami," ujar salah seorang ibu. (Dian K/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini