Sukses

JK Ungkap Alasan Kenaikan Harga BBM Belum Juga Diumumkan

Pemerintah belum juga mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Padahal rencana kenaikan tersebut sudah bergulir sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah hingga saat ini belum juga mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Padahal rencana kenaikan tersebut sudah bergulir sejak lama.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, kenaikan harga ini seharusnya sudah dilakukan pada awal bulan ini. Namun ditunda karena memperhatikan pergerakan harga minyak dunia yang mengalami penurunan.

"Itu yang mestinya awal bulan tapi kita tunda karena harga minyak dunia turun jadi US$ 80 per barel," ujarnya di Hotel Four Season, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Dia menjelaskan, meski akan menaikan harga BBM, namun subsidi ini tampaknya tidak akan dicabut sepenuhnya.

"Itu tetap ada subsidi tapi tidak sebesar ini," katanya.

JK juga menyadari semakin lama wacana ini bergulir tanpa adanya kepastian, maka akan semakin banyak penolakan. Oleh sebab itu, pemerintah akan mencari jalan terbaik untuk hal ini.

"Ini diharapkan tidak lama ini karena makin lama makin banyak gelombang ketidaksenangan. Ini keputusan yang harus diambil," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini