Sukses

Ini Komentar Gubernur BI Soal Pidato Jokowi di KTT APEC

Gubernur BI, Agus Martowardojo berharap, respons positif terhadap pidato Jokowi di KTT APEC bisa berlanjut di KTT ASEAN dan G20.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyelesaikan kunjungan kerja luar negerinya di Tiongkok untuk menghadiri Asia Pasific Economi Community (APEC) 2014.

Dalam pidato perdana  Jokowi di hadapan dunia internasional, banyak para petinggi negara dan investor luar negeri yang mengaku sangat apresiasi dan antusias.

Bahkan Jokowi dikatakan sebagai pemimpin negara yang paling ditunggu-tunggu oleh para investor dan petinggi negara lainnya.

Menanggapi pidato Jokowi yang mempresentasikan mengenai potensi Indonesia di bawah kepemimpinannya, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo mengaku apa yang disampaikan sangat positif.

‎"Saya melihat itu dari respons para investor, khususnya yang ada di luar negeri itu menyambut baik dan saya merasa sekarang ini adalah fokusnya kepada implementasi‎," kata Agus di Gedung Bank Indonesia, Kamis (13/11/2014).

Menurut Agus, dengan isi pidato tersebut Jokowi harus benar-benar berkomitmen untuk memfasilitasi para investor lebih baik untuk dapat merealisasikan investasinya di Indonesia.

‎Agus berharap hal positif yang terjadi di Tiongkok akan kembali dilanjutkan oleh Presiden Jokowi di dua pertemuan selanjutnya yaitu di KTT Asean di Myanmar dan G-20 di Australia.

"Kita sekarang banyak dibandingkan dengan India, bahwa pemerintahan yang baru di India sangat kuat dalam melakukan reformasi struktural dann itu disambut baik, dan sekarang ini Indonesia banyak ditunggu-tunggu bagaimana konkrit daripada perencanaan dan visi dari Presiden," papar Agus. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini