Sukses

Harga Emas dan Perak Kompak Menguat di Akhir Pekan

Kontrak emas untuk pengiriman Desember naik US$ 24,1 menjadi US$ 1.185,60 per ounce. Ini adalah penutupan tertinggi sejak 30 Oktober 2014.

Liputan6.com, New York - Harga emas dan perak naik ke tertinggi dalam dua minggu pada perdagangan Jumat  (Sabtu pagi WIB). Kontrak emas untuk pengiriman Desember naik US$ 24,1, atau 2,1 persen menjadi US$ 1.185,60 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange.

Ini adalah penutupan tertinggi sejak 30 Oktober. Perak untuk pengiriman Desember naik US$ 4,4 persen menjadi US$ 16,314 per troy ounce, juga penutupan tertinggi sejak 30 Oktober.

Dilansir dari Wall Street Journal, Sabtu (15/11/2014), harga emas jatuh pada perdagangan pagi membuat beberapa pembeli sensitif terhadap harga ke pasar, namun rebound sederhana dengan cepat berubah menjadi lonjakan. Ketika harga melintasi di atas US$ 1.160 per ounce, semburan perdagangan membukukan volume transaksi yang tinggi.

Harga emas telah bergerak lebih rendah selama beberapa minggu, dan sejumlah investor memilih untuk mengunci keuntungan sebelum emas turun lebih tajam, kata Bob Haberkorn, broker komoditas senior RJO Futures di Chicago.

Selain itu, pekan depan angin segar berhembus dari data ekonomi AS dan rilis risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang digelar Oktober lalu. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas

Video Terkini