Sukses

3 Cara Kerja Cepat Tapi Berkualitas

Sayangnya, banyak orang mencoba bekerja dengan cepat, tapi ternyata kualitasnya tak cukup baik bahkan terbilang buruk.

Liputan6.com, New York- Salah satu keahlian paling dicari dalam dunia karir saat ini adalah kemampuan untuk bekerja dengan sangat cepat. Sayangnya, banyak orang mencoba bekerja dengan cepat, tapi ternyata kualitasnya tak cukup baik bahkan terbilang buruk.

Mengutip laman Forbes, Senin (17/11/2014), tak banyak pegawai yang dapat bekerja dengan cepat dan berkualitas baik. Seringkali bekerja cepat juga mengacaukan konsentrasi dan membuat hasilnya tak maksimal.

Lantas bagaimana cara mempercepat kerja Anda dengan tetap meningkatkan kualitasnya? Berikut tiga cara bekerja cepat tapi berkualitas:

1. Menggunakan pengingat waktu

Salah satu konsep paling penting dalam bekerja atau berbisnis adalah jangan pernah buang waktu yang tersedia. Pastikan pekerjaan Anda selesai tepat pada waktunya.

Anda bisa mengatur alarm untuk setiap pekerjaan. Perkirakan berapa lama seharusnya Anda mengerjakan setiap tugas.

Ada tak hanya bekerja cepat, tapi juga bisa lebih bahagia karena mampu mengerjakannya secara efektif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next


2. Bekerja dari rumah selama sejam setiap hari

Di sebagian besar perusahaan, para karyawan kini dapat bekerja dari rumah untuk menyelesaikan beberapa tugasnya. Bekerja dari rumah memang menguntungkan mengingat Anda tak akan mendapatkan banyak gangguan seperti di kantor.

Tingkat konsentrasi yang lebih baik akan membuat Anda bekerja lebih cepat. Dengan begitu, sempatkanlah bekerja selama sejam dari rumah guna menyelesaikan beberapa pekerjaan penting.

Manfaatkan waktu 60 menit itu untuk menuntaskan sebanyak mungkin pekerjaan. Tak hanya cepat, pekerjaan Anda juga tetap dapat diselesaikan dengan baik.

3. Kerjakan tugas sederhana dalam 10 menit

Setiap pekerjaan tentu memiliki karakter masing-masing dan tak bisa selesai dalam jumlah waktu yang sama. Untuk tugas-tugas sederhana, pastikan Anda mengerjakannya hanya dalam waktu 10 menit.

Anda harus bisa menuntaskan yang sederhana jika ingin beranjak mengerjakan pekerjaan yang lebih penting. Trik mengerjakan tugas yang sederhana lebih dulu dapat membuat Anda menghemat lebih banyak waktu.

Yang paling penting, pastikan Anda mengerjakan seluruh tugas tanpa mengeluh. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini