Sukses

Siang Ini, Para Menteri Rapatkan Kenaikan Harga BBM Subsidi

Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil meminta masyarakat sabar menanti keputusan kenaikan harga BBM subsidi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan, pemerintah akan membicarakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dalam sidang kabinet.

Seperti diketahui Sudirman melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendatangi Menteri BUMN Rini Soemarno, Senin siang (17/11/2014).

Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri oleh direksi PT Pertamina (Persero).

Sudirman mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut tidak membahas kenaikan harga BBM bersubsidi. Dirinya mengaku hanya melakukan kunjungan biasa.

"Saya mungkin sekarang tidak bicara mengenai BBM, ini barusan bertamu ke bu Rini, karena tiap hari kita komunikasi terus," kata Sudirman, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Menurut Sudirman, kenaikan harga BBM akan dirapatkan dalam sidang Kabinet yang dihadiri pejabat setingkat menteri, akan berlangsung hari ini.

"Mengenai BBM nanti mau dibahas di sidang kabinet," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil meminta masyarakat sabar menanti keputusan kenaikan harga BBM bersubsidi yang tak kunjung ditetapkan.

Sofyan pun belum bisa menyebutkan waktu dan besaran kenaikan harga, ia hanya meminta masyarakat sabar menunggu keputusan tersebut.

"Kalau  diputuskan iya, tetapi tunggu saja. Tenang saja, nanti diumumkan, sabar ya," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini