Sukses

Pengumuman Kenaikan Harga BBM Subsidi di Kantor Kemenko

Pemerintah dipastikan akan mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah dipastikan akan mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi malam ini.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Naryanto Wagimin mengatakan, jika tidak ada halangan yang berarti, pengumuman kenaikan harga BBM Subsidi yang akan dihadiri oleh beberapa menteri tersebut akan dilakukan pukul 21.00 WIB.

"Kemungkinan iya," kata Naryanto, kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/11/2014).

Menurut Naryanto, kenaikan harga BBM bersubsidi akan dilakukan di Kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta. Pukul 21.00 WIB. "Diumumkan di Menko ( Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian) Jam 9 malam ini," tuturnya.

Namun Naryanto enggan menyebutkan besarannya. " Coba tanya di Menko," tegasnya.

Sebelumnya,  Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sinyal kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) akan diputuskan pada Senin(17/11/2014) malam ini.

Hal itu diungkapkan JK usai menghadiri Rapat Kabinet bersama Presiden Jokowi di Istana Negara. Awalnya, JK menjawab secara normatif tentang wacana kenaikan BBM.

Ia mengaku pemerintah masih melakukan penghitungan. "Biasa saja, lagi hitung-hitungan. ini mudah-mudahan segera, ini hampir dapat hitungan," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Ketika didesak kapan waktu kenaikan BBM tersebut, JK kembali meminta agar bersabar menunggu keputusan resmi. "Sabar-sabar saja," tuturnya.

Wartawan pun beralih dari isu BBM dan menanyakan pertanyaan lain.

Namun, di akhir wawancara, tanpa ditanya, JK pun melontarkan celetukan. "Jangan pulang ke rumah cepat ya," ucap JK. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini