Sukses

Jelang Kenaikan Harga, Pertamina Klaim Stok BBM Aman

Untuk BBM Subsidi, stok aman harga dinaikkan. Namun jika harga tidak dinaikan, kemungkinan besar stok BBM subsidi akan kurang.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi pada Senin (17/11/2014), malam ini, Pemerintah menyatakan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi maupun non subsidi aman.

Pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Naryanto Wagimin mengatakan, Kementerian ESDM sudah melakukan pengecekan di lapangan dan memastikan ketersedian stok BBM aman

"Kami sudah mengecek ketersedian stok, cukup," kata Naryanto, di Jakarta, Senin (17/11/2014).

Naryanto mengungkapkan, sampai akhir tahun, stok BBM non subsidi aman. Sedangkan untuk BBM Subsidi, stok aman harga dinaikkan. Namun jika harga tidak dinaikan, kemungkinan besar stok BBM subsidi akan kurang.

"Kemungkinan yang tidak cukup BBM subsidi, tetapi kalau harga bakal naik cukup," ungkapnya.

Naryanto mengakui, Pemerintah akan mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada malam ini pukul 21.00 WIB. Namun Naryanto enggan menyebutkan besarannya. " Coba tanya di Menko," tegasnya. (Pew.Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.