Sukses

Masuk Bursa Calon Dirut Pertamina, Ini Kata Bos Bank Mandiri

Nama Bos Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin disebut-sebut menjadi salah satu kandidat calon dirut PT Pertamina

Liputan6.com, Jakarta - Nama Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin disebut-sebut menjadi salah satu kandidat calon bos PT Pertamina (Persero).

Menanggapi kabar tersebut, Budi mengatakan, dirinya tidak memberikan jawaban apa-apa. Sebab kewenangan untuk menunjuk pengganti Karen Agustiawan sebagai dirut di perusahaan migas plat merah tersebut berada di Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

"Jadi jawaban saya itu wewenang Bu Rini dan Pak Sudirman untuk menjawab," ujarnya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/11/2014).

Dan ketika ditanya kesediaannya bila benar-benar ditunjuk menjadi Dirut Pertamina, Budi mengaku, masih banyak orang lain yang berkompeten menepati jabatan tersebut.

"Tiap ganti rezim kan biasanya gitu (ada pergantian Dirut Pertamina). Tapi kayaknya sekarang masih banyak orang lain yang lebih mampu dan kompeten. Kalau ditunjuk mesti ditanya dulu," tandasnya.

Selain Budi, masih ada enam nama calon dari eksternal yang diajukan Menteri BUMN Rini Soemarno sebagai Dirut Pertamina, seperti Direksi Bank Mandiri Sunarso, Mantan Dirut Bank Mandiri Zulkifli Zaini, Mantan Dirut PT PLN Fahmi Muchtar, Dirut PT Semen Indonesia Dwi Sucipto, Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya dan Mantan Dirut Telkom Rinaldi Firmansyah. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.